Hadiri Peringatan Hari KB, Al Haris Harap Angka Stunting dan Kelahiran Dapat Dikendalikan

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris berharap angka stunting dan kelahiran di Provinsi Jambi dapat dikendalikan. Hal ini dikatakan Al Haris saat menghadiri peringatan hari kontrasepsi sedunia di kantor perwakilan BKKBN Jambi di Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (21/10/2022).

Peringatan hari kontrasepsi sedunia kali ini dengan tema “Melalui hari kontrasepsi sedunia kita kolaborasi pelayanan KB terpadu dalam rangka meningkatkan kesertaan ber-KB dan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja”.

“Harapan kita tentu dapat mengendalikan dan mengurangi angka stunting, dan juga dapat mengendalikan angka kelahiran di provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Selain itu, kedepannya Al Harisingin Provinsi Jambi punya desa binaan pengendalian stunting dan berharap 2023 fokus pengendalian stunting tersebut dapat berjalan.

“Saya inginkan tahun depan 2023, kita dengan BKKBN punya desa binaan khusus stunting, agar kita fokus nanti, ada beberapa desa binaan agar angka stunting berkurang,” ujarnya.

Al Haris ingin beberapa desa di pinggir sungai Batanghari mendapatkan pembinaan karena masih kurangnya pola hidup bersih masyarakat karena masih ada yang MCK di sungai.

“Ada yang rumahnya juga kurang layak, 2023 kita turun sama-sama mulai pencegahan stunting, rumahnya kita bedah, pembinaan lingkungan dan sebagainya,” tambah Al Haris lagi. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar