oleh

Unjuk Rasa di Istrana Bogor, Massa Kibarkan Bendera Tulisan Arab

Thehok.id – Ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Bogor dan DPRD Kota Bogor. Unjuk rasa ini dilakukan massa gabungan dari mahasiswa, buruh, dan komunitas jalanan. Dalam aksinya, massa mengibarkan bendera dengan tulisan arab.

Empat elemen massa tersebut menggelar unjuk rasa harga BBM naik, diantaranya SEMMI Kabupaten Bogor dan Tanggerang, Aliansi BEM se-Bogor, Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) dan Uninda Kabupaten Bogor.

SEMMI Kabupaten Bogor dan Tangerang melakukan unjuk rasa di Jalan Jendral Sudirman depan Istana Bogor pada pukul 13:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB dengan massa kurang lebih 300 orang.

Salah satu tuntutan aksi SEMMI Kabupaten Bogor adalah menyerahkan kajian kenaikan harga BBM bersubsidi yang berakibat pada kenaikan bahan pokok dan evaluasi kinerja Jokowi.

Baca juga : Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Bengkulu, Polisi Lakukan Kekerasa Terhadap Massa

Kemudian unjuk rasa juga sama dilakukan oleh Aliansi BEM se-Bogor di pintu 1 Istana Bogor dengan mengerahkan massa kurang lebih 500 orang dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM.

Selanjutnya Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) melakukan unjuk rasa pada pukul 08:00 WIB sampai pukul 11:30 WIB di depan Gedung DPRD Kota Bogor dengan massa kurang lebih 300 orang dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM.

Terakhir dari Unida Kabupaten Bogor yang akan melakukan aksi unjuk rasa di pintu 3 Istana Bogor pada pukul 08:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed