oleh

Edi Purwanto Minta BPS Turun ke Desa Agar Data Lebih Akurat

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, minta BPS untuk turun langsung ke desa0desa agar data yang didapatkan benar-benar akurat.

Hal ini dikatakan Edi ketika menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Daerah BPS provinsi Jambi soal pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 yang dilakukan di hotel BW Luxury, Rabu (14/9/2022).

“Sebenarnya ini betul, baik semangat nya tetapi memang dibutuhkan Political Will saja sehingga Bank data kita akurat”, tutur Edi.

Menurutnya, perlu ada sistem yang dibangun. Misalnya, mengapa tidak dilaksanakan rakor-rakor di desa melibatkan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

“Menurut saya itu yang paling penting ketika data itu diketahui kades, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Itu data yang terintegrasi dari 1562 ribu desa/kelurahan di provinsi Jambi, data itu sebenarnya kita formulasikan baik itu bersifat kebijakan di pemerintah ataupun kabupaten/kota baik ekonomi sosial budaya dan sebagainya”, terang Edi.

Dikatakan Edi, untuk mengelola data yang didapatkan, tentunya dibutuhkan SDM dan teknologi yang baik agar kedepannya tidak ada masalah.

“Sekali lagi kita apresiasi, terima kasih kepada teman-teman BPS yang mencoba memberikan inovasi-inovasi kepada kita untuk supaya pelayanan kita semakin prima di masyarakat dan anggaran tepat guna dan tetap tepat sasaran”, ungkapnya. (die)

Komentar