oleh

Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Rakorda Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa pendataan yang dilakukan BPS adalah untuk memperbarui data yang telah ada sehingga pemerintah memiliki datayang real secara ekonomi. Pebaruan data ini dilakukan setiap tahun.

Hal ini disampaikan Al Haris ketika menghadiri rapat koordinasi daerah provinsi Jambi bersama BPS soal pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022, bertajuk Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Mencatat untuk Membangun Negeri, pada Rabu (14/9/2022) berlangsung di hotel BW Luxury.

“Tujuannya agar kita siap punya satu data yang real secara ekonomi karena selama ini data kita sudah ada di BPS tetapi data ini setiap tahun diperbaiki tetapi sering muncul namanya itu-itu saja”, ucap Haris.

Menurut Al Haris, diperlukan pemutakhiran data lagi dengan cara sensus agar ada registrasi terbaru dari penduduk Jambi.

Lanjutnya, sementara status yang mereka (warga) dapatkan sudah berubah, maka perlu data ini di muktahirkan lagi dengan cara adalah sensus lagi kebawah agar registrasi yang terbaru dari penduduk Jambi.

“Kita berharap kita punya satu data yang valid terkini dan dimiliki oleh provinsi Jambi dan itu jadi bahan kita nanti apakah itu tingkat levelnya kabupaten/kota, provinsi, juga nasional. Sehingga nanti apapun nanti yang jadi kebijakan pemerintah pusat, data sudah ada di provinsi Jambi”, harap Haris. (die)

Komentar

News Feed