oleh

Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo Ditolak

Thehok.id – Surat pengunduran diri Ferdy Sambo sebaga anggota Polri ditolak. Hal ini karena Ferdy Sambo telah melewati sidang KKEP dan telah diputuskan bahwa akan diberhentikan dengan tidak hormat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan penolakan tersebut karena adanya aturan yang harus dilewati melalui Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terkait kasus pidana yang menjeratnya.

“Tentu ada aturannya. Kita melihat bahwa ini harus diselesaikan dalam proses sidang KKEP dan kemarin sudah kita dengar bahwa putusan dari sidang PDTH (pemberhentian tidak dengan hormat),” ungkap Sigit di Jakarta.

Adapun terkait pengajuan banding dalam sidang tersebut, Kapolri menjelaskan hal itu merupakan hak yang dimiliki Ferdy Sambo karena merupakan bagian dari proses persidangan.

“Nanti akan ada putusan lagi mengenai permohonan yang bersangkutan,” katanya.

Sigit juga mengungkapkan bahwa sidang pemeriksaan Sambo terkait kode etik sudah mendekati penyelesaian dan pihaknya telah melakukan koordinasi berkas agar bisa segera diselesaikan terkait kekurangan-kekurangan yang ada.

Sementara itu terkait dengan obstruction of justice atau menghalangi penyidikan perkara, Sigit mengatakan bahwa sedang dalam proses dan akan menyusul.

“Karena berkas sudah kita kirim. Kita juga telah menambah kemarin yang kita tetapkan untuk obstruction of justice, tentunya ini sudah berproses. Tinggal kita lihat minggu depan kalau sudah dinyatakan Jaksa lengkap, berkas bisa kita limpahkan” ungkapnya. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed