oleh

OC Konferprov PWI Jambi Tetapkan Calon Ketua Hanya 2 Kandidat

Thehok.id – Setelah jadwal pendaftaran calon Ketua PWI Jambi ditutup, akhirnya Panitia Pelaksana atau Organizer Comite Konferensi Provinsi (OC Konferprov) PWI Jambi tetapkan calon ketua PWI hanya 2 kandidat. Dua kandidat tersebut yaitu Ridwan Agus dan Hery Farmansyah.

Keputusan ini dikeluarkan OC Konfeprov PWI Jambi setelah sebelumnya memperpanjang masa pendaftaran. Awalnya pendaftaran calon Ketua PWI Jambi ditutup pada Rabu, 27 Juli 2022 lalu. Namun mendadak OC Konferprov memperpanjang pendaftaran hingga Jumat 29 Juli 2022 pukul 00.00 WIB.

Walaupun telah dilakukan perpanjangan, tapi tak ada juga calon lain yang mendaftar. Akhirnya OC menetapkan hanya ada 2 kandidat calon Ketua PWI Jambi.

Baca juga : Mobilnya Ditabrak Truk, Anggota Polres Merangin Meninggal

Kepada wartawan, Sekretaris OC Konferprov Jambi, M Suharta Siregar, membenarkan jika pihaknya telah menetapkan hanya ada 2 kandidat calon Ketua PWI Jambi.

“Cuma ada Hery FR dan Ridwan Agus DPT,” ujar M Suharta Siregar.

Dijelaskan Suharta Siregar, pihaknya sudah melakukan perpanjangan waktu pendaftaran, namun tidak ada juga yang mendaftat.

“Meski masa pendaftaran kita perpanjang ternyata tidak ada lagi teman-teman kita yang mendaftarkan diri. Ya artinya sampai pendaftaran resmi kita tutup hanya dua kandidat ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Konfeprov PWI Jambi ini akan dilaksanakan pada 6-7 Agustus 2022. Pelaksanaan Konfeprov PWI Jambi sudah menjadi perhatian khusus PWI Pusat dan Dewan Kehormatan (DK) PWI Pusat.

Ini terjadi karenq pihak OC Konfeprov PWI Jambi mengeluarkan keputusan bahwa setiap kandidat Ketua PWI Jambi, harus menyetor uang sejumlah Rp 50 juta.

Baca juga : Jelang HUT RI ke-77, Al Haris Ikut Pasangkan Bendera Dikendaraan yang Lewat

Wartawan yang menjadi anggota PWI Jambi meradang mendapat informasi itu. Ramai-ramai mengkritik kebijakan tersebut. DK PWI Pusat tak tinggal diam. Memerintahkan agar Konferprov PWI Jambi diambil alihat PWI Pusat.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari bergerak cepat. PWI Pusat akhirnya mengawal ketat pelaksanaan Konferprov PWI Jambi agar sesuai dengan PD/PRT PWI.

Bahkan PWI Pusat dan DK PWI Pusat, sama-sama mengutus orang untuk mengawal pelaksanaan Konferprov PWI Jambi.

Hingga berita ini diturunkan, Konferprov PWI Jambi masih jadi perhatian khusus kalangan jurnalis dan media di Provinsi Jambi. (die)

Komentar

News Feed