oleh

Edi Purwanto : Aspirasi Buruh Akan Kami Perjuangkan Hingga ke Pusat

Thehok.id – Meski telah melakukan audiensi bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada Selasa, (9/8/2022), ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Jambi tetap melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Jambi, Rabu (10/8/2022).

Mereka menuntut agar UU Ciptaker yang beberapa poinnya dianggap tidak memihak kaum buruh tersebut segera untuk dievaluasi atau bahkan dicabut.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan bahwa aspirasi dari massa aksi akan segera ditindaklanjuti termasuk anggaran pengawasan akan ditambah agar aspirasi masyarakat bisa betul-betul diperjuangkan.

“Kami Komisi II dan Komisi IV memang mitra mereka berkomitmen bersama termasuk anggaran dalam pengawasan akan kita tambah sehingga pengawasan ini berjalan dengan baik,” kata Edi.

Ia juga menambahkan, bahwa aspirasi dari para buruh ini nantinya akan diperjuangkan hingga ke tingkat pusat.

“Dan kami prinsipnya mereka minta fraksi-fraksi untuk sama-sama meneruskan rekomendasi kami insyaallah siap untuk meneruskan aspirasi mereka karena mereka juga masyarakat Provinsi Jambi kewajiban bagi kami untuk meneruskan aspirasi tersebut,” ujarnya.

Edi menyampaikan apresiasinya terhadap para buruh yang telah menyampaikan aspirasinya ditempat yang tepat.

“Terimakasih, telah berada di gedung kalian, Rumah kalian, tempat menyambung lidah kalian, Insya Allah akan kita tindak lanjuti,” ucap Edi.

Setelah menemui para pengunjuk rasa Edi Purwanto juga kembali melakukan audiensi bersama beberapa perwakilan buruh yang melakukan aksi. (die)

Komentar