oleh

Gubernur Jambi Al Haris Buka Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka Liga Santri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Piala KASAD Tahun 2022, bertempat di Stadion Tri Lomba Juang, Koni Provinsi Jambi, Rabu (10/08/2022).

Liga Santri PSSI Tahun 2022 merupakan salah satu ajang pencarian talenta berbakat dalam bidang olahraga sepakbola di Provinsi Jambi.

“Liga santri ini merupakan ajang pencarian talenta berbakat sepakbola di Provinsi Jambi, tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 042/ Garuda Putih atas terselenggaranya liga santri ini. Kita mensupport serta mendoakan supaya penyelenggaraan berjalan lancar dan sukses, sehingga nantinya muncul pesepakbola handal yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional dalam bidang olahraga sepakbola,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam mengembangkan bakat para santri.

“Kita mengharapkan, melalui pertandingan ini lebih memperkuat tali silahturahmi antar santri di Provinsi Jambi dan menjadikan para santri sebagai insan yang cerdas serta menjadi salah satu agen perekat persatuan bangsa,” kata Al Haris.

Pada kesempatan ini, Al Haris juga mengajak para santri untuk gemar berolahraga guna mendukung program Pemerintah Pusat yaitu gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Para santri harus gemar dalam berolahraga, karena olahraga ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi, namun untuk menumbuhkan jiwa sportivitas dan nasionalisme.

Al Haris menegaskan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga guna lebih mempromosikan dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya membangun berbagai fasilitas olahraga guna lebih meningkatkan prestasi Provinsi Jambi, salah satunya adalah dalam waktu dekat akan membangun kawasan Sport Center di Kabupaten Muaro Jambi. (die)

Komentar