Mendag Sarankan Pengusaha Ritel Lakukan Penjualan Online

Thehok.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyarakan agar pengusaha ritel mulai melakukan penjualan secara online, disamping penjualan secara online. Hal ini untuk menghindari kebangkrutan dimasa pandemi ini.

“Memang teman-teman saya yang Offline banyak yang tutup. Jadi betul ketua mengatakan harus mengembangkan online, itu mau nggak mau, kalau nggak mau ya tutup,” ujar Mendag Zulhas di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Pergeseran pola bisnis ini, bilang dia, juga untuk peningkatan konsumsi rumah tangga yang imbasnya bisa meningkatkan perekonomian.

Baca juga : Asik Main HP di Pinggir Jalan, Seorang Pemuda Tewas Dibacok

Akan tetapi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional mengingatkan sesama pengusaha ritel harus berjualan secara adil, tidak saling banting harga.

“Oleh karena itu, pemerintah mendorong transformasi digital di sektor ritel sebagai cara mitigasi dampak covid-19, serta menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan peningkatan konsumsi dalam negeri,” ucap Mendag Zulhas.

Baca juga : BKSDA Sumatera Selatan Umumkan Kelahiran Bayi Gajah Sumatera

Transformasi digitalisasi itu, tambah dia, dengan memberikan layanan transaksi elektronik hingga layanan pengiriman pesan antar.

“Salah satunya peluang adalah pengembangan e-commerce yang harus bisa dimanfaatkan pengusaha ritel indonesia untuk mendorong kinerja dan penguatan bisnis, jadi yang dibatasi di mal bisa cari cara yang baru,” pungkas dia. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar

News Feed