oleh

Hari Pertama Masuk Sekolah, Al Haris Pantau Kegiatan MPLS

Thehok.id – Hari ini, Kamis (14/7/2022) merupakan awal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru.

Gubernur Jambi, Al Haris melakukan inspeksi mendadak ke SMA 6 dan SMA 7 Merangin.

Sidak tersebut dilakukan Al Haris guna memantau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris berpesan kepada seluruh guru yang ada di sekolah itu agar berperan sebagai pengajar yang baik dan menjadi panutan bagi siswa.

“Saya harap guru menjadi panutan, menjadi teladan bagi siswa,” kata Gubernur Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi lagi mengajukan kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang formasinya dominan untuk tenaga pendidik.

“Kita lagi menyusun PPPK untuk guru dan tenaga medis, formasi guru akan saya banyakkan, jadi yang honor nanti punya kesempatan ikut PPPK,” sebutnya.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menyampaikan Pemprov Jambi punya program beasiswa bagi warga kurang mampu. “Ini ada promgram Dumisake untuk siswa yang kurang mampu,” ujarnya.

Pantauan MPLS di sejumlah sekolah menengah di Kabupaten Merangin berjalan lancar, tidak hanya di SMA 6 dan SMA 7 Merangin, tapi juga di SMA 1 dan SMK 1 Merangin.

“Kegiatan MPLS ini untuk meningkatkan karakter siswa dan mengenalkan dengan lingkungan sekolah, dan juga dengan guru,” kata Dian Andriadi, Kepala SMA 1 Merangin. (die)

Komentar

News Feed