oleh

Sebanyak 1.447 Jamaah Haji Asal Palembang Akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Thehok.id – Calon Jemaah Haji asal Palembang anak diberangkatkan mulai 19 Juni hingga 3 Juli 2022. Sebanyak 1.447 jamaah akan berangkat menuju ke Tanah Suci tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priyansyah mengatakan jamaah haji asal Palembang telah mendapatkan jadwalnya.

Terkait keberangkatan jamaah haji ini, Pemerintah Kota Palembang memastikan bahwa jamaah telah siap untuk diberangkatkan karena telah memenuhi persyaratan yang diminta.

Baca juga : Perubahan Plat Nomor Hitam Menjadi Putih Mulai Berlaku Pertengahan Juni 2022

Pemerintah kota sudah melakukan berbagai persiapan memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci, termasuk menyiapkan dokumen perjalanan haji jamaah, memastikan semua anggota jamaah mendapat vaksinasi COVID-19 yang dipersyaratkan serta menyelenggarakan pelatihan manasik haji.

“Dengan persiapan maksimal, diharapkan jamaah dari Palembang bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air,” katanya.

“Jamaah asal Palembang dan daerah Sumsel lainnya diharapkan bisa berangkat dan kembali dengan selamat, menjadi haji mabrur,” kata ia.

Baca juga : Wajib Diketahui! Ini Barang yang Dilarang Dibawa Calon Jamaah Haji

Deni menjelaskan untuk pertama kalinya pemerintah Indonesia memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci setelah dua tahun menghentikan sementara pemberangkatan jamaah haji akibat pandemi COVID-19.

Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sumatera Selatan tahun ini mendapat jatah memberangkatkan 3.183 orang berhaji ke Tanah Suci. Kuota haji itu diperuntukkan bagi warga 17 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed