oleh

RS Rapha Theresia Jambi Akan Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Thehok.id – RS Rapha Theresia Jambi akan menggelar operasi bimbing sumbing gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Aksi bakti sosial operasi celah bibir dan lelangit ini akan digelar pada 15 hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Kasus bibir sumbing termasuk masalah kesehatan yang cukup banyak terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi dan biaya untuk operasinya juga terbilang cukup mahal. Untuk itulah aksi sosial ini dilakukan agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

Baca juga : Pemprov Jambi Awasi Pendistribusian Hewan Kurban

Barita Mahaputra Sinaga selaku Hospital Representative RS Rapha Theresia Jambi pada Selasa (28/6), mengatakan rata-rata biaya untuk operasi bibir sumbing sebesar Rp 15 Juta.

“Untuk biaya biasanya 15 juta untuk operasi bibir sumbing. Namun, kita gratiskan dan juga melakukan jemput bola dengan mendatangi pasien karena masyarakat masih ada yang malu untuk berobat dan kita langsung terjun ke kabupaten dan itu jaraknya jauh dari kota, artinya kita memang bekerja untuk kesehatan masyarakat, jadi harus semangat,” ujar Barita.

Dikatakan Barita, banyak pihak yang terlibat sebagai sponsor dalam aksi bakti sosial ini.

“Kita bersyukur ada beberapa pihak sponsorship yang mau membantu kita untuk kegiatan misi sosial ini, ada dari Bank BRI, Bank Mandiri, lalu ada dari PT Sinex, ada Pigeon dan ada media partner Tribun,” ungkapnya. (red)

Sumber : ampar.id

Komentar

News Feed