oleh

Pemprov Jambi Awasi Pendistribusian Hewan Kurban

Thehok.id– Guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, pendistribusian hewan kurban di Provinsi Jambi harus diawasi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, untuk mengawasi pendistribusian hewan kurban, Pemerintah Provinsi Jambi telah membentuk gugus tugas PMK.

“Kita juga minta mereka untuk memantau betul proses pendistribusian hewan kurban jangan sampai ada hewan kurban itu terkana PMK, kita berharap semua hewan kurban ini sampai kepada masyarakat dalam kondisi sehat layak untuk dipotong,” kata Al Haris, Rabu (29/06/2022).

Baca juga : Tak Ingin Rugi, Petani Sawit di Jambi Tak Mau Panen

Untuk pencegahan penyebaran PMK di Provinsi Jambi, gugus tugas juga harus menyuntikan 4900 vaksin kepada hewan ternak di Jambi.

Untuk daerah yang belum ada kasus PMK, Al Haris berharap agar gugus tugas terus mengawasi dan berhati-hati betul agar kasus tersebut tidak tersebar.

Baca juga : Antisipasi PMK, Pemprov Jambi Siapkan 4900 Dosis Vaksin

“Gugus tugas ini sudah harus menyuntikan 4900 vaksin ke hewan ternak di Jambi ini. Selanjurnya daerah yang belum, hati-hati betul karena suntikan itu juga bisa menambah virus, intinya kita berharap gugus tugas ini bisa bekerja dengan baik,” sebutnya. (die)

Komentar

News Feed