oleh

Pemerintah Tetapkan Beli Pertalite dan Solar Melalui Aplikasi

Thehok.id – Pemerintah berencana akan menerapkan pembelian bahan bakar solar dan pertalite dengan melalui aplikasi Mypetamina. Namun mengenai waktu penerapannya masih menunggu ketetapan dari pihak Pt.Pertamina (Persero).

Kabar ini mungkin sedikit membingungkan banyak pihak, bagaimana masyarakat kelas menengah nantinya akan beradaptasi dengan semua ini. Sebelum hal itu menjadi pembahasan utama, mari kita ketahu dulu tujuan pemanfaatan aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina dibuat sebagai salah satu cara untuk mengatur pembelian solar subsidi dan pertalite. Diharapkan dengan pemanfaatan aplikasi MyPertamina, akan tercipta penyaluran BBM subsidi menjadi lebih tepat sasaran.

Pihak resmi dari Pertamina sendiri belum dapat memastikan beli pertalite pakai MyPertamina mulai kapan diberlakukan. Masih ada tahapan penyempurnaan aplikasi yang mau dikerjakan lebih dulu. Pihak Pertamina akan meluncurkannya setelah semuanya benar-benar siap. Ketika sudah siap, pihak Pertamina akan melakukan sosialisasi ke masyarakat lebih dahulu.

Selain kesiapan dari sistem aplikasi perlu dipastikan, pihak Pertamina juga sedang menunggu revisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 berisi tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Perpres itu juga mengatur siapa saja yang berhak menerima BBM Subsidi.

Sekedar informasi, awalnya MyPertamina merupakan gerai merchandise produk Pertamina. Diluncurkan pada 21 Desember 2016 dengan 3 outlet di Jakarta. MyPertamina menjual pakaian, topi, dan produk lainnya dengan merek produk Pertamina.

Pada Januari 2017, Pertamina dan Bank Mandiri menjalin kemitraan untuk meluncurkan produk Mandiri Credit Card Pertamina Mastercard, sehingga konsumen dapat melakukan pembayaran ketika pengguna mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Pada Agustus 2017, aplikasi MyPertamina dan kartu elektronik diluncurkan melalui program MyPertamina Loyalty di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Kartu ini dapat digunakan pada mesin EDC untuk pembayaran non-tunai. Saldo awal ada di aplikasinya sendiri, yang dapat diisi ulang melalui ATM dan perbankan online.

Demikian itu informasi beli pertalite pakai MyPertamina mulai kapan. Semoga bermanfaat untuk Anda. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed