Komisi III DPRD, Rusdi : Pembangunan Sport Center Sedang Menunggu Feasibility Study

Thehok.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Rusdi angkat bicara terkait kabar yang beredar tentang batalnya pembangunan Sport Center Provinsi Jambi yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi.

Rusdi mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu Feasibility Study atau kelayakan lokasi, tempat pembangunan sport center tersebut.

“Kami masih menunggu Feasibility study 3 lokasi yang akan disampaikan ke DPRD, nanti mana yang layak dijadikan lokasinya. Kemarin Feasibility study ini ada 2 lokasi, sekarang jadi tiga. Makanya kita masih menunggu itu dari Pemprov,” kata Rusdi, Senin (13/6/2022).

Feasibility Study yang disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada DPRD Provinsi Jambi waktu lalu ada 3 pilihan lokasi yang bakal dijadikan tempat pembangunan sport center. Namun belakang, tambah 1 lagi pilihan lokasi di Feasibility study tersebut, diantaranya yakni Depan SPN Paal 10, Pijoan Muaro Jambi dan di kawasan Sungai Gelam.

Ia mengakui, persoalan Feasibility Study yang hingga kini belum usai beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi meminta pembangunan sport center ini dibatalkan. Namun, lebih banyak yang setuju kalau sport center ini dibangun. Makanya pihak legislatif menunggu kelayakan lokasi tersebut, dimana lebih layak dibangun.

“Keputusan tetap di DPRD dibangun atau tidaknya, namun saat ini kita masih menunggu Feasibility Study 3 lokasi ini dari Pemprov untuk disampaikan ke DPRD,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun “Sport Center” berupa stadion olahraga, infrastruktur dan fasilitas olahraga lainnya yang merupakan salah satu upaya pembangunan pada bidang olahraga.

Kehadiran stadion tersebut nanti, selain untuk melakukan pembinaan kepada atlet, pembangunan infrastruktur dan pembenahan fasilitas olahraga sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas olahraga dan memacu prestasi olahraga. (die)

Komentar