Pemerintah Diminta Edi Purwanto Lakukan Pemetaan Wilayah yang Kekeringan

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jmbi, Edi Purwanto minta Pemerintah lakukan pemetaan wilayah yang terdampak kekeringan. menurut Edi, saat ini kekeringan sudah terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Jambi karena sumur-sumur warga sudah mulau kering.

“Kita minta agar pemerintah daerah untuk melakukan pemetaan pada daerah-daerah yang sudah terdampak kekeringan. Karena memang ini sudah memasuki musim kemarau dan memang sudah ada wilayah yang sudah terdampak dengan kekeringan air ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, kekeringan yang terjadi tidak hanya pada sektor rumah tangga saja, namun juga merambah pada sektor pertanian. Sejumlah lahan pertanian warga sudah mulai kering.

Untuk menanggulangi kekeringan dan kesulitan air bersih, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta agar pemerintah melakukan penyuplaian air bersih ke masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarkat atau satu wilayah yang mengalami krisis air bersih karena kekeringan ini. Kita minta skema penyuplaian air ke daerah terdampak sudah dilakukan sebagai antisipasi,” ungkapnya.

“Kemudian untuk sektor pertanian, ini juga harus diperhatikan pada dinas terkait untuk berkoordinasi dengan perangkat desa. Maka tadi di perlukan petaan wilayah mana yang sudah terdampak kekeringan, sektor rumah tangga, pertanian ini juga harus di petakan,” pungkasnya. (die)

Komentar