Kepolisian Swiss Berikan Informasi Baru Terkait Pencarian Eril Pada Hari ke-13

Thehok.id – Pihak Kepolisian Swiss hingga saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz. Pihak kepolisian memberikan informasi perkembangan terbaru terkait pencarian Eril, purta Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss.

“Saat cuaca baik, jumlah pengunjung di sungai Aare cenderung meningkat. Kepolisian Bern menilai bahwa peningkatan pengunjung akan memberikan dampak positif bagi upaya pencarian,” demikian KBRI Bern dalam pernyataan resmi, Rabu (8/6/2022).

Menurut KBRI Bern pada musim panas tahun 2021 jumlah pengunjung yang beraktivitas di Sungai Aare dapat mencapai 18 ribu orang dalam satu hari.

Baca juga : OJK Optimis Penyaluran KUR UMKM Selesai Hingga Akhir Tahun

Senada dengan polisi Bern, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, juga memiliki harapan yang sama.

Pada Senin, 6 Juni 2022 lalu, ia mengatakan saat musim panas tiba, intensitas aktivitas pengunjung sepanjang sungai Aare akan bertambah.

Muliaman berharap, peningkatan dinamika air dan manusia juga akan berkontribusi dalam proses pencarian.

Swiss akan memasuki musim panas 2022 pada pertengahan Juni hingga September mendatang. Di musim ini, air sungai Aare disebut akan lebih jernih. Dengan demikian diharapkan dapat mempermudah upaya pencarian.

Sekedar diketahui, Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aere pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Hingga kini, upaya pencarian Eril telah memasuki hari ke-13 dan telah mencakup 30 kilometer dari area Sungai Aare. (red)

Sumber : suara.com

Komentar