oleh

Gubernur Al Haris Pantau PPDB di SMAN 1 dan SMKN 1 Kota Jambi

Thehok.id – Gubernur Jambi AL Haris memantau secara langsung proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat.

Senin (27/06/2022) pagi, Al Haris turun ke SMAN 1 dan SMKN 4 Kota Jambi. Gubernur Jambi, Al Haris ingin memastikan pelaksanaan PPDB berlancar lancar, dan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita ingin memastikan kesiapan sekolah terkait PPDB ini, Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saya harap tahun ini PPDB lebih baik dari sebelumnya, kan ini setiap tahun berlangsung jadikan yang lalu itu evakuasi agar lebih baik lagi,” kata Al Haris.

“Mungkin nanti yang paling banyak ditemui persoalan Zonasi, zonasi ini dibuat untuk mengatur, menertibkan dan mengarahkan. Nanti kalau ada yang komplin kalau nanti memang kayak disekolah itu nanti kita atur lagi, asal kita benar, jangan karena dia hanya mencari fakta untuk bisa sekolah disitu,” tambah Al Haris.

Pantauan di SMAN 1 dan SMKN 4 Kota Jambi sejauh ini tahapan pendaftaran PPDB secara online tidak ada kendala.

“Aman, lancar tidak ada kendala sampai saat ini. Insya Allah tidak ada kendala dan berjalan lancar,” kata Kepala SMKN 4 Kota Jambi, Hj Asmiati M Pd.

Begitu juga dengan PPDM di SMAN 1 Kota Jambi juga berjalan dengan lancar, bahkan pihak sekolah ikut membantu beberapa siswa yang terkendala melakukan pendaftaran karena ditolak sistem aplikasi.

“Kendala tidak ada, berjalan lancar. Memang ada beberapa siswa ke sekolah dan kita bantu upload datanya karena saat mereka meng-upload ditolak aplikasi, misalnya ada KK buram itu muncul notifikasi tidak bisa upload, mungkin karena tidak bisa dibaca aplikasi. Hal itu yang kita bantu upload datanya,” kata Ka TU SMAN 1 Kota Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris turun ke sekolah-sekolah melakukan pemantauan PPDB juga terlihat didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra. (die)

Komentar

News Feed