Walikota Sungai Penuh Ahmadi Buka Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo Tahun 2022

Thehok.id – Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini Pemerintah Kota Sungai Penuh kembali menggelar Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo.

Pasar ini dibuka secara resmi oleh Walikota Ahmadi Zubir pada Minggu (3/4/2022). Pasar ini digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan tema “Mari kita Wujudkan Pasar Tertib, Bersih, Aman dan Sehat menuju Kota Sungai Penuh Maju & Berkeadilan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H.

Pembukaan Pasar Ramadhan dan Pasar mambo dengan pengguntingan pita oleh Walikota Ahmadi Zubir yang didampingi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Forkopimda, Pj. Sekda, Ketua TP-PKK, Ketua DWP serta sejumlah SKPD terkait.

Wako Ahmadi dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Sungai Penuh melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo ini dimungkinkan dapat meningkatkan ekonomi kemasyarakatan Kota Sungai Penuh,” ujar Ahmadi.

Ahmadi menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik yang penjual maupun pengunjung pasar Ramadhan dan Pasar Mambo agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menjaga kebersihan dan keamanan.

“Covid-19 masih besar kemungkinan ada di sekitar kita tetap patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker serta kita perlu menjaga kebersihan dan keamanan sekitar pasar ini,” himbau Ahmadi.

Usai peresmian Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo, Ahmadi beserta rombongan meninjau serta menyapa masyarakat baik penjual maupun pengunjung pasar tersebut. (red)

Komentar