Polres Tanjab Barat Gelar Patroli Siang dan Malam untuk Pastikan Solar Aman

Thehok.id – Guna memastikan stok BBM jenis solar aman, Polres Tanjab Barat menggelar patroli siang dan malam. Petugas kepolisian akan melakukan pengawasan agar penggunaan BBM Bersubsidi tepat sasaran.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Artha, melalui Kasi Humas Polres Tanjab Barat, Iptu Bambang Wijanarko, mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk selalu melakukan pengawasan ketat.

“Berdasar laporan yang sampai ke kami, sampai saat ini masih aman – aman saja dan terkendali,” terangnya, Kamis (14/4/2022)

Dijelaskannya, jajaran Polres Tanjabbar setiap hari patroli rutin di setiap SPBU mulai pukul 09.00 -18.00, di lanjutkan pukul 20.00 – 00.00 WIB.

Baca juga : Di Batanghari, Petugas SPBU Izinkan Truk Batu Bara Isi BBM Bersubsidi

“Selama ini belum pernah kita temukan yang namanya penimbunan BBM di kawasan wilayah hukum Tanjab Barat, sesuai dengan laporan dari tim SABARA yang melakukan patroli,” jabarnya.

Ia juga mengungkapkan, masyarakat pun juga belum ada yang memberikan laporan terkait adanya aktivitas penimbunan BBM.

“Jadi, perlu diketahui untuk saat ini masih dalam keadaan aman dan lancar, baik itu minyak goreng maupun BBM solar,” jelasnya.

Tetapi, jika terjadi temuan di lapangan kasus penimbunan minyak goreng maupun BBM solar, Polres Tanjabbar akan tindak tegas sesuai instruksi Kapolda Jambi, Irjen Pol A Racmad Wibowo.

“Akan kita proses segera mungkin,” pungkasnya.

Baca juga : BUMN  Buka 2.700 Lowongan Kerja : Cek Disini Syaratnya

Terpisah, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Mulia Prianto, mengimabau masyarakat untuk turut aktif memantau SPBU-SPBU.

“Jika ada temuan yang mencurigakan, pelaku mau menyalahgunakan solar subsidi, foto lalu laporkan ke nomor pengaduan polda via WA 0853 6055 5222,” tutup Kabid Humas Polda.(red)

Komentar