Warna Baju Seragam Satpam Resmi Diganti Warna Krem

Thehok.id – Polri akhrinya memperkenalkan baju seragam satpam yang baru secara resmi di Hari Ulang Tahun Satpam yang ke-41 di Baharkam Polri, Rabu (2/2/2022) di Lapangan Bhayangkara Polri.

Warna seragam satpam yang baru ini adalah krem, berbeda dengan sebelumnya yang berwarna cokelat yang lebih mirip dengan seragam polisi.

Saputra salah satu Satpam yang berada di Kota Pontianak mengungkapkan, jika dirinya merasa seragam yang baru ini mirip dengan polisi India, dirinya lebih suka dengan warna seragam satpam putih biru.

“Warna putih biru menurut saya bagus, kalau warna coklat kemarin mirip polisi jadi sempat saya dikira pernah jadi polisi padahal saya satpam, nah sekarang mau diganti lagi dengan warna krem yang mirip dengan polisi India,” katanya.

Meski begitu, dirinya menilai ada untungnya juga seragam dengan warna sedikit gelap, atau yang saat ini dipakai, karena tidak mudah kotor dan bisa di gunakan beberapa hari.

“Jika kemarin pas saat memakai seragam putih biru hanya bisa digunakan kalau saya ya, 1 hari 1 pakaian karena kan warna putih dan kalau noda pasti kelihatan, kalau seragam yang mirip seperti polisi yang warna coklat muda bisa di pakai berkali-kali karena warna nya sedikit gelap jadi noda-noda tidak kelihatan benar,” ungkapnya.

Sementara itu Abdul yang juga merupakan Satpam di Kabupaten Kubu Raya menyebut jika dirinya merasa sedikit aneh dengan seragam yang saat ini, ataupun yang nanti akan diganti warna krem.

Namun ia sadar, dirinya mau tidak mau harus menggunakan seragam tersebut karena dirinya bekerja di bawah perusahaan.

“Seragam apapun yang diberikan oleh perusahaan maka itulah yang akan saya gunakan, tetapi saya lebih senang dengan seragam yang putih biru,” tuturnya.

Dirinya berharap jika bisa memilih warna seragam tersebut maka dirinya memilih untuk menggunakan baju putih biru dan dirinya juga berharap agar seragam ini tidak di salah gunakan untuk kepentingan pribadi.

“Misalnya kan saat ini seragam mirip dengan polisi , dan ada beberapa satpam saya lihat di sosial media menggunakan atribut yang menurut saya berlebih-lebihan, saya harap sih semua satpam bisa ikut dengan aturan pakaian yang telah diterapkan oleh pemerintah terkait,” pungkasnya. (ika)

Sumber : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar