oleh

Warga SAD yang Hafal Al Qur’an 30 Juz Dapat Apresiasi dari Bupati Batanghari

Thehok.id – Warga SAD yang hafal Al Qur’an 30 Juz, Abdullah (20), mendapat apresiasi dari Bupati Batanghari, M Fadhiel Arif. Ia langsung diberikan hadiah langsung dari bupati, yaitu diberangkatkan ke tanah suci untuk mengikuti ibadah umrah.

Fadhil Arief saat berdialog bersama rombongan Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Jambi di ruang kerjanya pada Kamis (3/2/2022) menyatakan, jika sosok Abdullah ini akan menjadi agen di daerah ini.

“Abdullah ini akan menjadi agen kita. Karena bahasa itu akan memudahkan kita. Karena syiar yang paling gampang itu masuk dalam budayanya,” katanya.

Capaian ini bukan suatu yang mudah bagi Abdullah. Pertama kali, Ia harus memulai belajar bahasa Indonesia, memperdalam akhlak bersama ustaz di Pondok Pesantren di Muaro Jambi.

Ia yang dibina Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Jambi ini telah melakoni hafalan alquran dalam kurun waktu enam tahun.

Pengurus Harian Mualaf Center Indonesia Regional Jambi, Muhammad Faisal mengatakan setelah bersilahturahmi dan menceritakan sosok Abdullah, Bupati Batanghari sangat bangga dan senang, terkejut dan terharu dalam proses sampai ke tahap ini.

“Sesuatu perkara yang sangat langkah dan suatu yang luar biasa. Karena seorang mualaf dari SAD dapat menyelesaikan hafalan alqurannya,” katanya.

Fadhil Arief berharap kepada Abdullah, kata Ustaz akan menjadi seorang dai dan akan berdakwah di Batanghari.

“Bapak Bupati akan memantau terus perkembangan dari Abdullah ini,” tuturnya.(red)

Komentar

News Feed