oleh

Warga Bangko Rela Antri Demi Minyak Goreng Murah

Thehok.id – Warga disekitar Pasar Bawah Bangko, Kabupaten Merangin hari ini beramai-ramai menyerbu Operasi Pasar minyak goreng murah Rp. 14.000 per liter. Warga terlihat sangat antusias sekali antri untuk mendapatkan minyak goreng yang beberapa hari terakhir menjadi langka.

“Tidak apa-apa antri yang penting dapat minyak harga Rp 14.000. Selama ini cuma dapat berita saja harga minyak sudah turun, semoga kedepannya harga minyak bisa stabil lagi,” kata Romlah, salah satu warga yang ikut antri minyak goreng.

Meskipun banyak yang ikut antrian, namun hanya warga yang sudah vaksin dan menunjukkan bukti vaksin saja yang bisa mendapatkan minyak goreng murah ini. Selain itu jumlah yang dapat dibeli pun sesuai dengan jumlah vaksinnya

“Ya harus bawa kartu vaksin, kalau yang belum bisa vaksin dulu. Tadi kata Pak Bupati yang sudah 2 kali vaksin boleh beli 2 liter. Kalau cuma sekali bolehnya 1 liter, intinya warga harus menunjukkan kartu vaksin,” kata petugas OP.

Kabag Perekonomian Setda Merangin, Dadang Hikmatullah mengatakan untuk OP minyak goreng ini Pemkab dan Bulog menyiapkan 3000 liter minyak goreng untuk warga Merangin. Operasi Pasar ini akan digelar di lima lokasi dalam wilayah Kabupaten Merangin.

“Mulai hari ini operasi dijadwalkan di Pasar Bawah Bangko dengan syarat memenuhi prokes,” ujarnya.

Selanjutnya pada Rabu, jadwalnya di Pasar Tabir dan berlokasi di kantor Lurah, dengan jumlah stok 500 hingga 600 liter minyak goreng.

“Penjadwalan itu dilakukan secara maraton, setelah pasar Bangko dan Tabir, Kamis di pasar Sungai Manau, Jum’at di pasar Pamenang sedangkan Sabtu di Pasar Masurai,” sebutnya. (ika)

Sumber : pariwarajambi.com

Komentar

News Feed