Hilang Saat Mancing, Warga Kerinci Masih Belum Ditemukan

Thehok.id – Salah seorang pemancing bernama Fitriada (38) warga Airmumu, Kecamatan Gunungraya, Kabupaten Kerinci dikabarkan hilang saat mancing di sungai Batang Merangin, Sabtu (19/2/2022).

Berdasarkan informasi yang didapat, Fitriadi berangkat dari rumah pada Sabtu, 19 Februari 2022 bersama 4 orang temanya. Namun hingga Minggu 20 Februari 2022 Fitriadi tidak kunjung pulang.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus membenarkan adanya laporan dari masyarakat dimana salah seorang warga Desa Airmumu, Kecamatan Gunung Raya, hilang saat mancing di Muaraimat.

“Kita sudah melaporkan ke Bupati Kerinci dan tim bersama Basarnas sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Darifus, Selasa (22/2).

Baca juga : Warga Bangko Rela Antri Demi Minyak Goreng Murah

Sementara itu, Senin (21/2/2022) hingga sore tim dari BPBD, Basarnas dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap Fitriadi yang hilang saat pergi memancing bersama rekannya. Termasuk menyisiri Sungai Batang Merangin Desa Muaraimat. Bahkan regu pencari juga menyelam ke sungai lantaran menemukan sepatu bots milik Fitriadi.

Koordinataor Basarnas Wilayah Kerinci, Ujang Susani mengatakan bahwa hingga saat ini tim masih mencari Fitriadi yang diduga hanyut tenggelam.

“Kita melakukan pencarian dengan menyisir sungai dengan berjalan kaki, karena kondisi arus yang sangat deras pada jarak 50 meter pencarian, tim menemukan sepatu bots korban di bawah batu,” sebutnya.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Muaro Jambi

Sementara itu, Camat Gunungraya, A Yani menjelaskan bahwa dirinya bersama kepala Desa dan masyarakat ikut melakukan pencarian, namun belum berhasil ditemukan.

“Tim hanya menemukan sepatu yang diduga milik korban di dalam Sungai, karena di sepatu itu ada tanda cat, seperti sepatunya yang lain. (ika)

Sumber : pariwarajambi.com

Komentar