Ombudsman Minta Disdik Provinsi Jambi Beri Perhatian Serius ke Sekolah Swasta Penuhi Daya Tampung

Jambi, Thehok.id – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi meminta agar dinas pendidikan (Disdik) provinsi Jambi agar memaksimalkan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB tahun ajaran 2024-2025 yang akan di buka awal Juni mendatang.

Bukan hanya itu, Ombudmasn juga mendorong pemerintah khususnya Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian serius kepada sekolah swasta.

“Oleh karena itu, yang namanya membangun pendidikan setiap masyarakat ikut berperan sesuai dengan fungsinya masing-masing, tinggal lagi bagaimana pihak pemerintah dalam hal dinas pendidikan, memperhatikan sarana pendidikan yang ada di sekolah swasta,” tegas Saiful Roswandi, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Senin (22/4/2024)

Pemerintah saran Ombudsman, membantu dengan cara harus di support di backup sekolah swasta karena mereka telah menyumbangkan diri, sudah berkontribusi mengambil sedikit bagian tanggung jawab pemerintah dalam hal membangun dunia pendidikan.

Jjadi untuk memenuhi daya tampung bukan hanya terfokus ke sekolah negeri saja, sekolah swasta juga berkualitas,” katanya

Hal ini, Kata Siful, sekoah negeri SMA/SMK yang ada di kota jambi sangat terbatas, tidak sebanding yang lulus SMP/MTS sederajat. (lis)

Komentar