Saat Gubernur Al Haris Berkunjung ke SMKN 8 Bungo, Jadi Tempat Curhat Guru

Bungo, Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo, Kamis (18/01/2024). Disaksikan Bupati Bungo Mashuri dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Gubernur Al Haris meresmikan masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat.

Usai meresmikan masjid Baiturrahim yang terletak di ibu kota Kecamatan Palepat itu, Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo.

Kedatangan Gubernur Al Haris disambut hangat Kepala SMK Negeri 8 Bungo, Ir Esnaria Purba bersama para guru dan siswa.

Bertemu Gubernur Jambi, guru-guru SMKN 8 Bungo langsung curhat. Mereka mengadu terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait itu, Gubernur Al Haris mengatakan terkait gaji dirinya akan menindaklanjuti dengan dinas pendidikan, sementara untuk PPPK dikatakan mantan Bupati Merangin itu jika pemerintah provinsi kembali akan melakukan perekrutan.

“Kita juga tengah melakukan pengusulan atau berjuang agar yang kerja di TU atau staf bisa masuk mengikuti PPPK. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, doakan karena TU dan perangkatnya juga penting,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga menyampaikan butuh tambahan alat untuk kegiatan praktek berupa mobil dan hal itu juga langsung direspon oleh Gubernur Al Haris.

“Iya, ini ada mobil yang rusak di Biro Umum atau dinas lainnya nanti, itu segera kita berikan,” ujar Gubernur. (lis)

Komentar