Gubernur Al Haris Terima Penghargaan Soeprapto Award 2024 dari Jaksa Agung RI

JAMBI, Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Al Haris mendapatkan penghargaan Soeprapto Award tahun 2024 dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Jaksa Agung RI, Dr. ST. Burhanuddin. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Aston Setun Lake Resort. Bogor Jawa Barat pada Kamis (11/1/2024) siang. Penghargaan ini di berikan sebagai pihak Kepala Daerah yang menjadi role model dalam berperan aktif dan sinergis serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kejaksaan Republik Indonesia.

Gubernur Al Haris menjadi satu-satunya gubernur di Indonesia yang menerima penghargaan Soeprapto Award 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa penghargaan ini akan menjadi pacuan semangat bagu gubernur lainnya. Untuk kembali semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas di daerah dan di lapangan.

Kemudian selaku ketua Gubernur Se Indonesia, ia mengajak kepada seluruh gubernur untuk tetap solid dan berkontribusi bagi kejaksaan.

“Penghargaan yang di berikan kepada kami ini merupakan sebuah penghargaan yang akan terus mendorong kami untuk terus semangat dan tanggung jawab bagi kami. Selaku ketua Gubernur se-Indonesia saya ingin tentunya para Gubernur di lapangan dan di daerahnya lebih solid lagi dengan kejaksaan. Sebab kejaksaan tidak bisa berjalan sendiri tanpa di dukung oleh pemerintah daerah. Artinya adalah kita tentu ingin menegakkan hukum di daerah tapi juga harus diikuti dengan sarana dan prasarana yang kuat,” katanya.

“Hari ini kami di Jambi telah membangun sentral pelatihan kejaksaan, agar nanti tempatnya juga bagus dan luas. Alhamdulillah di dukung seluruh bupati dan walikota di provinsi Jambi,” tambah Al Haris

Selanjutnya, ia juga turut memberikan apresiasi kepada kejaksaan Republik Indonesia yang telah Sangat banyak berkontribusi untuk daerah.

“Ini sebuah apresiasi di mana kejaksaan tentu dengan segala tugas yang beliau emban tentu sangat banyak berkontribusi untuk daerah. Ini perlu sarana dan prasarana nya serta sinergi yang kita bangun sama sama, karena tidak mungkin mereka bisa tanpa dukungan kita. Walaupun mereka memiliki anggaran namun sebagi pemerintah daerah kami tentu mendukung agar mereka memiliki kekuatan dalam berkerja. Contohnya kita membangun gedung diklat untuk mendukung SDM kejaksaan yang kedepannya lebih baik tentunya,” tandasnya.(lis)

Komentar