Hesti Haris Tutup LKS PDBK Provinsi Jambi Tahun 2023

Thehok.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tingkat Provinsi Jambi tahun 2023, secara resmi telah ditutup oleh Ibu Gubernur Jambi, Hesnidar Haris, Rabu (06/09/2023).

Hesnidar Haris menganyampaikan pesan, bagi yang menjadi juara jangan berbesar hati, karena masih ada jenjang selanjutnya yakni LKS PDBK tingkat nasional.

“Semoga ananda yang menjadi juara 1 dan mewakili Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, serta yang belum mendapatkan juara agar dapat meningkatkan kemapun dan potensi yang ada sehingga di tahun selanjutnya bisa memberikan yang terbaik bagi sekolahnya,” pesannya.

Ia menyampaikan, bahwa hasil karya menjahit sudah layak untuk di pasarkan, karena memiliki hasil yang luar biasa.

“Anak-anak PDBK ini jika potensinya terus digali dan diasah maka akan menjadi memberikan hasil yang luar biasa pula, dan tidak kalah dengan hasil karya anak-anak normal lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, peserta dan pendamoing.

“Kami menitiip peserta didik yang ada di sekolah, harap dibina dan dibimbing agar mereka bisa mengembangkan potensi dan kreativitas mereka, sehingga anak-anak kita bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Mengingat cuaca di Jambi kurang baik, Syamsurizal mengimbau agar anak-anak kita menggunakan masker untuk menjaga kesehatan mereka.

Untuk diketahui, pada lomba LKS PDBK tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 yang menjadi juara umum adalah SLBN Sri Soedewi dan salah satu hasil karya siswa cabang lomba menjahit langsung dipakai Hesti Haris untuk menjemput Pangdam Sriwijaya di bandara. (die)

Komentar