Lakukan Tips Ini Agar PDKT Kamu Berjalan Lancar

Thehok.id – PDKT merupakan kependekan dari kata pendekatan yang berarti proses untuk mendekati lawan jenis yang disukai. Agar PDKT kamu berjalan lancar, ikuti tips berikut ini:

1. Jadilah diri sendiri: Jadilah diri sendiri dan jangan berpura-pura menjadi orang lain. Pasangan calon akan lebih menghargai Anda jika Anda jujur ​​dan autentik.

2. Berbicaralah dengan santai: Cobalah untuk tidak tegang saat melakukan pdkt, jangan terlalu cemas atau nervous, karena hal itu bisa membuat Anda terkesan tidak percaya diri.

3. Dengarkan dengan baik: Dengarkan pasangan calon Anda dengan baik dan perhatikan semua yang dikatakannya. Hal ini bisa membantu Anda mengenali dan memahami minat atau keinginan pasangan calon.

4. Perhatikan tubuh Anda: Anda bisa memperlihatkan perhatian dengan cara mengangguk kepala saat pasangan bicara atau memperlihatkan senyum ketika dia bicara tentang sesuatu yang baik.

5. Berkomunikasi secara langsung: Lakukan komunikasi secara langsung dan hindari mengirim pesan atau mengandalkan media sosial. Ketika Anda bertemu dengan pasangan calon langsung, itu akan lebih memungkinkan Anda untuk mengekspresikan emosi dengan lebih baik.

6. Jadilah sopan: Selalu jadi sopan dan hormat pada pasangan calon. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan ketika ia berbicara dan memperlihatkan bahwa Anda memperlakukannya dengan baik.

7. Beri ruang dan waktu yang cukup: Ingatlah bahwa kita semua punya ritme dan cara pikir yang berbeda dalam berinteraksi satu sama lain. Jadi, berikan pasangan calon waktu yang cukup untuk merespons atau mempertimbangkan hal-hal yang ingin Anda bicarakan.

Intinya, bila Anda melakukan pdkt dengan cara jujur, santai, mendengarkan baik, sopan, dan mengalokasikan waktu dan ruang yang tepat, maka itu akan membantu pdkt Anda berjalan lancar.

Namun terlepas dari itu semua, selalu ingat bahwa tidak semua orang memiliki kesamaan minat, dan itu bukan salah siapa-siapa. Jangan khawatir, semoga peluang andalah yang terbaik untuk kalian berdua. (*)

Komentar

News Feed