Gubernur Al Haris Ingatkan  PPDB 2023 Harus Berkualitas, Tidak Ada Titipan

JAMBI, Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris ingatkan proses  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 harus berkualitas. Tidak ada titip-titipan anak untuk masuk ke sekolah tertentu.

Pernyataan itu disampaikan Al Haris saat memimpin apel PPDB 2023 di SMAN 5 Kota Jambi pada Selasa (6/6/2023). Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala SMA, SMK dan SLB se-Provinsi Jambi.

Dikatakan Gubernur Al Haris, kepala  sekolah dqn Pemerintah Provinsi Jambi sepakat dan berkomitmen untuk menciptakan mutu PPDB yang berkualitas. Dengan PPDB yang berkualitas, diharapkan dapat melahirkan anak Jambi yang berkualitas pula.

“Kami sepakat bersama-sama bahwa setiap tahunnya kualitas dan mutu PPDB mesti berkualitas. Juga merubah pola pikir masyarakat yang tadinya hobi titip anak pada orang untuk diurus masuk sekolah, ada yang bayar, ini kita hilangkan semuanya. Kita ingin memulai sesuatu dengan baik, PPDB yang bersih, tidak ada embel-embel titipan lagi,” kata Al Haris.

Untuk mewujudkan hal itu, Al Haris juga mengharapkan peran masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam PPDB yang bersih dan berkualitas.

Al Haris juga menyebutkan, dengan PPDB yang bersih, jujur dan berintegritas akan lahir generasi Jambi yang juga berkualitas dan mampu bersaing dengan anak-anak di  Pulau Jawa.

“Dengan cara ini muncullah anak Jambi masuk sekolah dengan bersih jujur dan berintegritas, kalau sudah begitu pola penerimaannya saya yakin hasilnya juga bagus, sehingga anak yang masuk ke sekolah itu anak-anak yang tersaring dengan kemampuannya,” sebutnya.

“Akan lagi anak-anak Jambi yang berkualitas, berkemampuan sehingga mampu bersaing di perguruan tinggi atau sekolah tinggi yang berkualitas di Indonesia. Saat ini kita akui persentase anak Jambi yang mampu bersaing di perguruan tinggi terkemuka itu masih kecil,” pungkasnya.(tra)

Komentar