Atasi Masalah Kemacetan Batu Bara, Kadishub Akan Tambah Kantong Parkir

Thehok.id – Posisi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jambi resmi dijabat oleh John Eka Powa. Usai dilantik, ia langsung menyatakan akan melakukan sejumlah gebrakan untuk mengurai kemacetan. Menurut Kadishub, pihaknya bakal tambah kantong parkir di sejumlah titik krusial.

Dikatakan John Eka Powa, jika terdapat beberapa titik krusial yang rawan macet. Seperti di kawasan Tembesi, Kabupaten Batanghari dan di Talang Duku, Kabupaten Muarojambi.

“Itukan titik-titik yang perlu kita antisipasi. Mungkin di Talang Duku akan kita tambah kantong parkir. Tapi intinya akan kita pelajari dulu,” sebutnya.

Ditambahkannya, persoalan transportasi ini sebenarnya bukan hanya batu bara saja, namun juga seluruh angkutan bumi dan tambang. Seperti hasil perkebunan sawit dan lain sebagainya.

Dirinya juga menyebutkan, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Karena untuk mengatasi kemacetan ini, pihak kepolisian sebagai penegak hukum dan Dishub sebagai penyedia manajemen transportasi.

“Intinya adalah bagaimana terwujudnya kenyamanan dalam berlalu lintas. Baik itu darat, laut dan udara,” katanya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar