Peringati Mayday, Al Haris Hadiri Penutupan Liga Futsal 2023 yang Digelar oleh Buruh

Thehok.id – Peringatan Hari Buruh Nasional di Jambi berlangsung meriah. Pada peringatan Mayday tahun ini, buruh di Provinsi Jambi menggelar Liga Futsal 2023. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Gubernur datang untuk menutup langsung kegiatan tersebut dan memberikan tropi pada pemenang.

Liga Futsal 2023 yang digelar untuk memperingati hari buruh ini dilaksanakan di depan SMA 4 Kota Jambi. Acara tersebut ditutup pada Senin (01/05/2023).

Gubernur Jambi, Al Haris dalam kesempatan itu menyatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif buruh-buruh di Jambi. Sebab buruh di Jambi memperingati Mayday dengan menggelar liga futsal.

“Kita setiap tahun ada merubah mindset, dulu hari buruh demo, saat ini kita maknai hari buruh dengan hal positif, menghibur dan kemanuasian,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan Pemerintah dan perusahaan harus melihat sisi lain para buruh dengan melakukan kolaborasi yang baik.

“Karena ada yang sekian tahun buruh-buruh kita belum punya rumah, saya sudah minta dinas terkait mendata butuh kita untuk kita bantu, apakah bedah rumah,” ujarnya.

“Ini perlu kalobarasi Pemerintah dengan perusahaan. Kita harap hubungan pemerintah, buruh dan perusahaan adalah Piramida segitiga yang punya hubungan baik, sehingga bisa mengambil keputusan positif kedepan. Kita tidak hanya mereka nyaman bekerja dan dapat perlindungan pemerintah tapi juga kemanusiaan menjadi perhatian,” sebut Al Haris lagi. (die)

Komentar