Cara Menghilangkan Bulu Kucing yang Lengket Pada Pakaian dan Selimut

Thehok.id – Kucing memang hewan yang lucu dan menggemaskan. Namun terkadang bulunya yang menempel di pakaian, selimut ataupun ambal sangat menganggu.

Untuk menghilangkan bulu kucing yang lengket pada pakaian atau selimut, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba:

1. Pakai Perekat

Gunakan lakban atau perekat khusus untuk mengangkat bulu kucing yang lengket. Tempelkan perekat pada bagian yang terkena bulu kucing dan angkat secara perlahan.

2. Gunakan Sarung Tangan Karet

Kenakan sarung tangan karet dan gosok-gosok permukaan yang terkena bulu kucing secara perlahan. Hal ini akan membantu mengangkat bulu kucing dari permukaan pakaian atau selimut.

3. Keringkan Selimut di Udara Terbuka

Jika selimut terkena banyak bulu kucing, cobalah menggantungnya di luar rumah atau di teras yang terbuka pada cuaca yang cerah dan berangin. Angin dapat membantu melepaskan bulu kucing dari selimut.

Baca juga : Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu

4. Gunakan Alat Pembersih khusus

Ada produk khusus pembersih yang dapat membantu menghilangkan bulu kucing yang lengket pada pakaian atau selimut. Anda dapat mencari dan membeli produk ini di toko hewan atau toko perlengkapan rumah tangga.

5. Cuci Pakaian dan Selimut dengan Lembut

Jika tidak ada cara lain untuk menghilangkan bulu kucing yang lengket, maka cuci pakaian atau selimut dengan deterjen yang lembut dan gunakan mesin cuci dengan pengaturan yang tepat. Hindari penggunaan pemutih atau pengering karena bisa merusak kain dan menyebabkan bulu kucing menempel lebih kuat di permukaan pakaian atau selimut. (*)

Komentar