Penyebab HP Blackberry Hilang dari Pasaran

Thehok.id – HP Blackberry merupakan pelopor dalam penggunaan ponsel pintar sebelum akhirnya menghilang dari pasaran karena beberapa hal.

Dibawah ini adalah sejarah menghilangnya HP Blackberry dari pasar:

1. Keputusan yang salah pada pasar

Pada awalnya, HP Blackberry memimpin pasar dengan keunggulan pada fitur push e-mail yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi melalui e-mail.

Namun, kesalahan terjadi ketika persaingan semakin ketat dan HP Blackberry tidak mampu mengikuti tren pasar, seperti layar sentuh besar dan fitur multimedia. Ini membuat HP Blackberry menjadi kurang menarik di mata konsumen.

Baca juga : Ternyata Ini Bahan Baku yang Digunakan Untuk Membuat Baterai HP

2. Lambat dalam mengadopsi teknologi baru

Ketika persaingan di pasar ponsel pintar semakin ketat, HP Blackberry sangat lamban dalam mengadopsi teknologi baru seperti aplikasi dan layanan gratis yang saat ini banyak digunakan, terutama oleh pengguna dari generasi milenial.

Hal tersebut membuat HP Blackberry kehilangan celah dan peluang dalam pasar

3. Persaingan pasar yang semakin ketat

Pada akhir 2000-an, persaingan di pasar ponsel pintar semakin ketat dengan munculnya pesaing kuat seperti Apple dan Android. Produk mereka lebih simpel dan ramah pengguna.

Produk HP Blackberry yang kurang terbuka bagi aplikasi pihak ketiga, membuat HP Blackberry mulai tersingkir dari pasar.

Baca juga : Ingin Berhenti Merokok? Kamu Bisa Coba dengan Terapi Air Putih

4. Masalah di struktur keuangan perusahaan (Financial)

Selama beberapa tahun terakhir, kondisi keuangan perusahaan mengalami penurunan yang sangat signifikan. Penjualan turun, dan biaya produksi meningkat, membuat HP Blackberry mengalami tekanan keuangan yang besar.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar