Kantor Bupati Digadai Senilai Rp 100 Miliar

Thehok.id – Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, saat ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya Bupati ini menggadaikan Kantornya ke Bank untuk meminjam uang senilai Rp 100 Miliar.

Uang tersebut kemudian digunakannya untuk membangun jalan yang menjadi program prioritasnya.

Menurut Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, pinjaman yang dilakukan Muhammad Adil tersebut sangat membebani pemerintah. Sebab pemerintah daerah harus mengangsur cicilan pinjaman tersebut setiap bulannya. Angsurannya pun cukup besar dan jika telat membayar, maka ada bunga yang cukup besar yang akan menambah beban.

“Hal ini yang jadi beban angsuran atas piutang yang wajib dibayar sebesar Rp3 miliar per bulan. Kalau telat bayar, bunga yang ditetapkan cukup besar. Sementara kemampuan keuangan kita (Meranti) cukup kecil,” katanya, Sabtu (15/4/2023).

Baca juga : CJH Asal Madura Ini Berusia 118 Tahun dan Siap Berangkat

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Asmar mengungkapkan jika dirinya terpaksa menghentikan seluruh kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang sudah sempat berjalan cukup jauh. Ia pun kemudian melakukan evaluasi menyeluruh pada semua kegiatan. Hal ini dilakukan agar ke depannya tidak terjadi lagi masalah seperti ini.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar