Aktivitas Batu Bara Ditutup, Warga Batanghari Senang

Thehok.id – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Pemprov Jambi pada Rabu (29/03/2023), dihasilkan keputusan bahwa operasional batu bara di Provinsi Jambi ditutup.

Warga Muara Bulian Kabupaten Batanghari, gembira setelah mendapat informasi rencana penutupan operasional batubara di Provinsi Jambi.

Pada rapat yang dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris tersebut, dihasilkan keputusan untuk menutup jalan nasional bagi pengangkutan batu bara sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Penutupan dilakukan hingga jalan khusus angkutan batubara selesai dibangun.

Baca juga : Jalan Nasional Rusak Parah, Truk Batu Bara Masih Dilarang Lewat

“Alhamdulillah, keputusan tersebut membuat lega masyarakat Batanghari yang selama ini selalu berkonflik dengan armada angkutan batu bara,” ungkap seorang warga Muara Bulian, Doni, saat dijumpai JambiSeru.com, Rabu (29/03/2023) malam.

Dikatakan Doni, selaku masyarakat akan mendukung penuh keputusan tersebut. Agar para pemegang IUP dapat membuka jalan sendiri, agar ke depannya tidak ada lagi aktivitas pengangkutan tambang tidak menggunakan jalan nasional lagi.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar