Telan APBD Rp 4,9 Miliar, Pasar Rakyat di Sengeti Malah Terbengkalai

Thehok.id – Pasar rakyat sengeti yang menelan APBD sebesar Rp 4,9 Miliar terlihat terbengkalai usai diresmikan pada 2 tahun lalu. Hingga saat ini pasar ini tak kunjung difungsikan sebagaimana mestinya.

Pantauan di lapangan, kondisi dinding di pasar rakyat sengeti telah retak-retak ditambah lagi kondisi plafon yang sudah jebol. Keramik di beberapa lapak, juga terlihat sudah lepas.

Tak hanya itu, beberapa dinding pasar juga tampak dipenuhi dengan coretan-coretan yang merusak keindahan pasar semi modern tersebut.

Baca juga : Angka Pernikahan Dini di Merangin Terus Meningkat

Ridho Septian, Ketua Persatuan Pemuda Pemudi Kelurahan Sengeti (P3KS) sangat menyayangkan pasar yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu hingga saat ini belum juga difungsikan.

“Mungkin karena jumlah lapak yang disediakan terlalu sedikit dan kecil sehingga membuat para pedagang enggan untuk menempati pasar ini,” kata Ridho Ketua P3KS, Rabu (15/2/2023).

Ridho menyarankan, pemerintah daerah harus segera mencarikan solusi terbaik agar para pedagang di pasar yang lama mau menempati pasar baru ini. Ia menyebut, jumlah lapak dan pedagang yang tidak sesuai sehingga membuat pasar baru ini belum difungsikan hingga saat ini.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar