Tanggapi Keluhan Warga Mestong, Ivan Wirata Ajak BPJN IV Turun ke Lapangan

Thehok.id – Menanggapi keluhan masyarakat Desa Muaro Sebapo,. Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi terkait jalan lintas Jambi-Palembang yang digenangi air, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata ajak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Kementerian PUPR RI turun ke lapangan.

Masyarakat Desa Muaro Sebapo mengeluhkan bahwa gorong gorong di jalan lintas Jambi – Palembang di genangi air, sehingga menutup ruas jalan raya.

Berdasarkan isi surat permohonan Kepala Desa Muaro Sebapo, Wahyu Aditya, genangan air itu terjadi karena gorong gorong sudah pecah dan tersumbat oleh sampah sehingga air pun meluap ke jalan.

“Adapula pembagunan box atau timbunan yang bersinggungan langsung dengan air, yang tidak mempertimbangkan dampak limpahan air, terutama disaat hujan,” tuturnya, Selasa (28/2/2023).

Menurut Aditya, ketika intensitas hujan yang cukup tinggi, maka dampak dari timbunan membuat air melimpah menutup jalan raya sehungga mengganggu aktivitas pengguna jalan umum.”Limpahan air juga mengenangi halaman masjid dan menyebabkan toilet masjid tersumbat tidak dapat digunakan,” jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari Muaro Jambi Ivan Wirata pun menanggapi, sekaligus memfasilitasi Pemerintah Desa Muaro Sebapo dengan mengajak pihak BPJN turun langsung mengecek kondisi air yang tampak masih tergenang menutupi jalan.

“Kita memfasilitasi agar bisa dieksekusi oleh pihak BPJN, dalam hal ini mencari solusi apa yang menjadi keluhan masyarakat Muaro Sebapo, tadi kita sudah bersama sama melihat ke lapangan, mudah mudahan segera ada penanganan,” pungkasnya. (die)

Komentar