Incar Pembiayaan Motor Listrik di Indinesia, Fintech Jangkau Kalangan Menengah Kebawah

Thehok.id – Pemerintah saat ini sedang mengupayakan peralihan moda transportasi energi fosil ke energi ramah lingkungan.

Perusahaan Fintech Asal Australia mengincar pembiayaan motor listrik di Indonesia. Perusahaan fintech asal Australia SkyCredit Group mengincar segmen pembiayaan sepeda motor listrik di Indonesia untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk tersebut.

Perusahaan yang berpusat di Perth ini akan berfokus pada mengjangkau kalangan menengah kebawah , melalui penawaran pembiayaan yang terjangkau.

“Pasar motor listrik di Indonesia adalah kunci dalam mendukung upaya pemerintah beralih dari moda transportasi energi fosil ke energi ramah lingkungan,” kata Direktur Pelaksana SkyCredit Paul Walshe terkait rencana tersebut dalam pernyataan di Jakarta.

Baca juga : Samsung Galaxy S23 Pakai Gorilla Glass Victus 2

Ia menjelaskan SkyCredit bermitra dengan Katalis, sebuah program pengembangan bisnis yang didukung pemerintah Indonesia dan Australia, untuk melakukan analisa sektor pasar kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) roda dua di Indonesia serta mengkaji potensi serta peluang investasi secara infrastruktur dan teknologi.

“Walaupun permintaan pasar terus meningkat, variasi pilihan pembiayaan motor listrik masih sangat minim. Dengan dukungan Katalis, kami akan mengisi kekosongan tersebut dengan mempermudah akses untuk membeli motor listrik,” katanya.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar