DPRD Provinsi Jambi Minta Pemerintah Prioritaskan Pelebaran Jalan di Nes

Thehok.id – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, kemas Alfarabi mendesak pemerintah untuk segera melakujkan pelebaran jalan lintas Nes. Hal ini karena seringnya terjadi kecelakaan di jalan lintas tersebut.

“Itu kan jalan milik Provinsi, harusnya lebar minimalnya adalah 9 meter, namun jalan tersebut lebarnya hanya 6 meter. Apa selama ini Pemerintah tidak tahu tentang aturan ini,” ujar Kemas.

Kemas mengaku jika dirinya sangat prihatin terhadap banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan tersebut bahkan terkadang menimbulkan korban jiwa.

“Hari ini kita bicara, bisa saja besok atau lusa sudah ada kecelakaan lagi. Kondisinya sekarang, jalan Nes tersebut bukan lagi jalur alternatif karena sudah banyak pengendara yang lewat sana untuk menghindari angkutan batu bara yang lewat,” tambahnya.

Kemas meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Dinas Perhubungan untuk segera melakukan pelebaran jalan dan menambah penerangan dan rambu lalu lintas di jalan Nes tersebut.

“Dinas PUPR harus segera bertindak. Jangan terlena dengan proyek multiyears. Jadikan pelebaran jalan Nes sebagai prioritas. Jangan sampai jalan Nes ini menjadi jalur pembunuh untuk masyarakat yang sedang mencari nafkah untuk keluarga setiap hari,” tegas Kemas. (Die)

Komentar