Al Haris Lepas Peserta Fun Bike Gowes To Gambut 55 KM

Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris, secara langsung melepas peserta Fun Bike Gowes To Gambut 55 kilometer, Sabtu (04/02/2023). Kegiatan Fun Bike Gowes ini memiliki misi untuk cegah kebakaran hutan dan lahan.

Peserta Fun Bike Gowes ini mulai start dari Taman Tanggo Rajo Jambi, depan rumah dinas Gubernur dan finish di Komplek Perkantoran Bukit Menderang Muara Sabak Tanjung Jabung Timur.

“Rute yang dilalui oleh peserta gowes kali ini cukup panjang dari rumah dinas gubernur ini, sampai Kota Sabak di komplek perkantoran Muara Sabak, jangan berpikiran macam macam gayuh saja sepedanya dengan santai insya Allah bisa sampai finish, karena kita disini mempunyai misi pada tahun ini agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” ucap Al Haris.

Al Haris mengatakan, peserta gowes ini juga banyak anggota Warsi yang bertujuan melakukan kampanye kepada masyarakat agar pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

“Kita mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk tidak membakar hutan dan lahan, sehingga pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan secara besar besar yang mengakibatkan kabut asap di mana mana,” kata Al Haris.

Menurut Al Haris, Fun Bike Gowes ini merupakan salah satu cara kampanye kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, juga gambut.

“Lahan gambut serta lahan lainnya sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi untuk itu bersama sama kita jaga, jangan lagi ada kebakaran hutan dan lahan, dengan cara ini kita mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan juga gambut,” lanjut Al Haris.

Al Haris juga mengemukakan, dengan gowes sepeda santai dapat meningkatkan semangat penerapan pola hidup sehat serta menjadi perekat hubungan silahturahmi dengan masyarakat dan pemerintah. (die)

Komentar