Waspada Kemungkinan Bencana Gunung Meletus di Kerinci, Gubernur Al Haris Akan Pimpin Langsung Apel Siaga

Thehok.id – Erupsi gunung Kerinci yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, Gubernur Jambi Al Haris akan meluncur ke Kerinci, Sabtu (14/1/2023). Rencananya, kedatangan Al Haris ke Kerinci ini untuk memimpin langsung apel siaga untuk mempersiapkan kemungkinan adanya bencana gunung meletus.

Dikatakan Al Haris, tujuan apel siaga ini adalah untuk menyiapkan segala sesuatu terkait kemungkinan terjadinya bencana gunung meletus di Kabupaten Kerinci. Agar saat terjadi bencana, proses evakuasi dan juga bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran.

“Rencananya besok (Sabtu-red) kita akan segera ke sana untuk apel siaga. Karena ini bencana. Gunung Meletus itu bencana yang besar, kita harus segera mengambil langkah-langkah antisipasi,” jelas Al Haris, Jumat (13/1/2023).

Ditambahkan Al Haris, dirinya akan memberikan amanah pada Danrem dan satgas di lapangan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan. Selain itu juga ingin memberi tahu pada masyarakat, bahwa kondisi saat ini sudah serius.

“Kita akan minta pada masyarakat, bahwa kondisi Gunung Kerinci dah serius, dan masyarakat di sekitar gunung harus waspada dan selalu siaga,” bebernya.

Sementara untuk jalur evakuasi 5 desa yang terkendala, Gubernur Al Haris menyatakan akan melihat kondisi terbaru di sana.

“Akan kita lihat nanti,” pungkasnya.

Dalam menghadapi kemungkinan Gunung Kerinci meletus, pihak pemprov bersama beberapa instansi terkait telah siaga penuh di Kabupaten Kerinci. Mulai dari TNI, Polri, Tagana dan juga pihak BPBD. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar