Peringati Hari Amal Bhakti Kemenag RI, Al Haris : Tetap Jaga Kerukunan

Thehok.id – Dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77 tahun, Gubernur Jambi Al Haris meminta agar masyarakat senantiasa menjada kedamaian dan kerukunan. Peringatan Hari
Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI berlangsung di Halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa (3/1/2023).

Dalam pidato tertulis yang dibacakan Gubernur Jambi Al Haris, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas meminta agar seluruh jajaran Kementerian Agama dapat meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia.

“Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideologi Negara, yaitu Pancasila,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

Al Haris menjelaskan bahwa Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila. Kerukunan berarti kebersamaan antara anak bangsa apa pun agama, suku dan rasnya dengan Pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Al Haris mengajak seluruh Aaparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk terus memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Birokrasi Kementerian Agama telah terlihat berubah menjadi lebih lincah dan responsif dengan adanya beragam inovasi digital terus dilakukan, salah satunya dengan kehadiran aplikasi layanan Kementerian Agama bernama Pusaka Super Apps.

Pada kesempatan ini, Al Haris juga mengucapkan selamat kepada ASN Kementerian Agama yang telah menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara.

Wakil Gubernur, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I Bersama undangan lainnya turut hadir dalam Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 77 Tahun 2023. (die)

Komentar