Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler di Dunia

Thehok.id – Bali masuk sebagai salah satu destinasi terpopuler di dunia versi Trip Advisor, mengalahkan London dan Paris. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

“Bali kembali lagi melakukan suatu terobosan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Travellers’ Choice Award for Destination. Bali naik 2 peringkat. Tahun lalu peringkat ke-4,” ungkap Sandiaga saat diskusi daring, Selasa (24/1/2023).

Sandiaga menjelaskan bahwa salah satu indikator penilaian dalam penghargaan tersebut adalah kualitas dan kuantitas dari destinasi tersebut selama periode November 2021 hingga 2022.

“Indikator penilaian Travellers’ Choice Award adalah kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021 sampai 2022. Makanya saya tidak pernah mau jika ada sedikit ulasan negatif tentang Bali atau pariwisata Indonesia saya biarkan. Karena inilah hasilnya,” katanya.

Baca juga : Korbankan Motor Untuk Evakuasi Truk, Anggota TNI Ini Dapat Hadiah Kenaikan Pangkat

Sandiaga memaparkan, Bali kini berhasil menduduki posisi kedua sebagai 10 destinasi terpopuler dunia setelah Dubai (Uni Emirat Arab). Setelah itu, urutan selanjutnya adalah di posisi ketiga ada London (Inggris Raya), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marakesh (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).

Dengan berhasilnya Bali menduduki posisi kedua, Sandiaga pun berharap lima destinasi super prioritas Indonesia lainnya juga mampu menduduki 10 destinasi terpopuler dunia. Dia juga berharap, Bali bisa menjadi destinasi nomor satu yang terpopuler di dunia pada tahun-tahun selanjutnya.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar