Cara Menghilangkan Bau Jengkol

Thehok.id – Jengkol atau jering merupakan salah satu tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, jengkol biasa diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti semur, sambal, gulai, dan rendang.

Meskipun enak saat dimakan, namun banyak yang tidak menyukai bau yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi jengkol ini. Bau mulut dan bau pada urine merupakan ciri khas setelah seseorang mengkonsumsi jengkol.

Untuk menghilangkan rasa pahit dan bau pada jengkol, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti:

1. Merendam jengkol sebelum dimasak

Untuk mengurangi baunya, kamu bisa merendam jengkol beberapa jam sebelum dimasak. Tentunya jengkol yang direndam adanya yang telah dikupas. Hasil akan maksimal jika jengkol direndam semalaman.

Baca juga : Ini Dia Cara mengatasi Anak yang Suka Jajan

2. Daun Salam

Daun salam juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada jengkol. Caranya dengan merebus jengkol yang telah dikupas dengan daun salam secukupnya.

3. Daun Jambu Biji

Kamu juga bisa menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahit dan bau pada jengkol. Caranya jengkol yang telah dikupas dan dibuang kulit ari-nya direbus dengan daun jambu biji yang cukup banyak.

Baca juga : Kenali Gejala Awal Diabetes

Meskipun enak saat dimakan, namun mengkonsumsi jengkol tidak boleh berlebihan. Itulah tips yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada jengkol. (red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar