Buka Seminar Destinasi Pariwisata, Al Haris : Objek Wisata di Jambi Belum Dikelola dengan Baik

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Provinsi Jambi saat ini telah banyak memiliki objek wisata yang dikenal luas seperti Candi Muaro Jambi, Geopark Merangin dan Alam Kerinci.

“Kita bicara objek wisata di Jambi ini sudah punya kelas, dan juga sudah didukung hotel yang banyak,” kata Al Haris usai membuka seminar pengelolaan destinasi pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, Senin (17/10/2022).

Nmun demikian, objek wisata ini masih belum dikelola dengan baik sehingga tidak berkontribusi banyak untuk pemasukan daerah.

“Kelemahan kita belum maksimal mengelola objek wisata, kita objek wisata cukup baik tapi pengelolaannya. Sehingga tidak bisa menjadikan ini sebagai pemasukan untuk daerah,” ujarnya.

Al Haris menyebutkan perlu ada organisasi atau lembaga khusus yang mengelola objek wisata, agar potensi wisata yang berkelas di Jambi tidak menjadi sia-sia dan bisa menjadi ladang pendapat daerah.

Baca juga : 20 Hari Hilang, Pedagang Pempek di Jambi Akhirnya Ditemukan

“Misalnya candi Borobudur ada otorita pengelolaan Candi Borobudur. Kita juga (akan bentuk) badan pengelola, kita siapkan nanti regulasinya, Pergubnya,” sebutnya.

“Objeknya sudah cukup baik seperti geopark, Candi Muara Jambi nanti kita bikin lembaga yang mengelola, ada eselon III mengatur, membina, menyiapkan perangkatnya, sehingga tidak sia-sia kita punya objek yang cukup baik. Ini adalah ladang PAD kita,” tambah Al Haris lagi. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar