oleh

Wakil Menteri Kesehatan RI Resmikan Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi

Thehok.id – Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi telah diresmikan pada Selasa (6/9/2022). Peresmian gedung ini dilakukan oleh Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani.

Wamenkes RI Dante Saksono Harbuwono mengatakan kondisi gedung sangat baik dan berharap rumah sakit plat merah itu menjadi rumah sakit paripurna.

Selain itu, Dante juga berharap agar masyarakat Jambi percaya berobat di RSUD Raden Mattaher dan tidak berpikir berobat keluar negeri.

“Saya harap masyarakat percaya berobat di Jambi, dan kemandirian Jambi itu bisa melakukan pengobatan yang bagus, agar tidak berpikir berobat ke daerah lain, apa lagi ke luar negeri,” katanya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Dante juga menyatakan harapannya agar RSUD Raden Mattaher bisa lebih mandiri dan bisa melayani banyak pengobatan.

“Saya berharap rumah Sakit ini lebih mandiri, menjadi rumah sakit paripurna, bisa melayani pengobatan banyak penyakit struk, diabetes, cuci darah dan sebagainya. Gedung sudah cukup baik, tinggal operasinya lagi,” tambahnya lagi.

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan dirinya berinisiatif mengabadikan nama tokoh Jambi Masjchun Sofwan (Gubernur Jambi periode 1979-1989) atas dedikasinya membangun provinsi Jambi di gedung graha utama RSUD Raden Mattaher tersebut.

“Saya berinisiatif mengenang jasa Mantan Gubernur Jambi Masjchun Sofwan menjadi nama gedung ini (Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi). Perlu kita abadikan nama tokoh Jambi untuk mengenang orang sudah berdedikasi untuk Jambi, agar anak muda kedepan mengetahui yang berjasa membangun Jambi,” jelas Al Haris.

Al Haris berharap dengan diresmikannya Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi itu bisa melayani masyarakat dengan cepat.

“Harapa kita tentu ingin orang Jambi berobat di Jambi tidak lagi rujuk ke tempat lain. Kita ingin melayani masyarakat dengan cepat, termasuk juga orang miskin juga bisa berobat. Kita berharap layanan terbaik dengan diresmikannya gedung ini,” kata Al Haris. (die)

Komentar

News Feed