Varial Adhi Putra Jalani Pemeriksaan KPK

Thehok.id – Varial Adhi Putra kembali menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang saat menduduki posisi Kepala Dinas Pendidikan ini diperiksa terkait kasus suap uang ketok palu pengesahan RAPBD Jambi 2017-2018. Pemeriksaan berlangsung di Mapolda Jambi, Senin 26 September 2022 kemarin.

Mantan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi era Zumi Zola, diketahui diperiksa diluar jadwal awal yang telah beredar. Padahal, KPK merilis jadwal pemeriksaan Varial Adhi Putra adalah hari ini. Akan tetapi, dirinya memilih satu hari lebih cepat untuk diperiksa dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Sudah, pagi kemarin”, ujar salah satu penyidik KPK setelah selesai melakukan pemeriksaan di gedung Mapolda Jambi. Selasa (27/9/2022) sore sambil membawa koper berisi berkas hasil pemeriksaan.

Baca juga : Ini Aturan Baru Batas Usia dan Tinggi Badan Calon Taruna

Untuk diketahui, Varial disebut-sebut sebagai orang yang mengenalkan Asrul Pandapotan Sihotang kepada Joe Fandy Yoesman alias Asiang di salah satu restoran di Jakarta pada Juni 2017.

Varial sendiri waktu itu sudah menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Dia juga disebut-sebut pernah meminjam mobil Toyota Alphard dari Asiang yang belakangan diserahkan kepada Zumi Zola.

Baca juga : Siap-siap! Mula 24 Oktober 2022 Pengguna Whatsapp Akan Terblokir Otomatis

Sampai hari ini, KPK telah menetapkan 28 tersangka kasus Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi TA 2017-2018. Pemeriksaan KPK ini telah berjalan selama 8 hari, banyak pihak yang terlibat turut diperiksa mulai dari anggota DPRD Provinsi Jambi, pihak swasta hingga Pejabat di Provinsi Jambi.

Varial sendiri belum bisa dikonformasi terkait pemeriksaannya, pesan konfirmasi yang dikirim redaksi ini Selasa malam melalui Whatsapp berconteng satu (ceklis) dan telpon seluler bernada tidak aktif. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar