oleh

Pemprov Jambi Akan Bantu Perbaikan Jalan Menuju Pelabuhan Talang Duku

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Pemprov Jambi akan membantu masyarakat Kecamatan Taman Rajo untuk perbaikan jalan di Talang Duku.

Hal ini menanggapi tuntutan warga Kecamatan Taman Rajo, yang minta jalan nya sejauh 1 KM diperbaiki dengan dana Rp 8 miliar dari iuran perusahaan dan pemerintah.

Sebelumnya, warga memblokir jalan menuju Pelabuhan Talang Duku di Kecamatan Taman Rajo, Muaro Jambi. Mereka menuntut keseriusan untuk membangun jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan besar selama bertahun-tahun.

Warga merasa di permainkan oleh perusahaan dan pemerintah, yang dimana telah dijanjikan untuk perbaikan jalan sejak dua bulan lalu hingga kini belum ada realisasinya. Warga yang kesal memblokir jalan didepan pintu gerbang pelabuhan.

Al Haris, mengatakan pemerintah akan membantu warga Kecamatan Taman Rajo, untuk menyelesaikan masalah ini.

“Tadi malam jam 23.00 WIB kita sudah kesana bersama pak ketua DPRD dan juga asisten 1, alhamdulillah jam 02.00 WIB kita sudah selesai, dan saya sudah sampaikan dengan mereka bahwa pemerintah akan membantu untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Al Haris saat diwawancarai media ini, Kamis (15/9/2022) siang.

“Tapi kalau mereka mintak juga malam itu dana 8 miliar, kan gak mungkin karna memang pengusaha nya masih kita hubungi dan sebagainya lah, nanti saya yang akan tanggung jawab masalah jalan 1km itu, berapa dana terkumpul nanti, sisanya akan di support oleh Pemprov,” tambah Al Haris.

Al Haris, juga mengatakan, perbaikan jalan Talang duku, Kecamatan Taman Rajo akan dikerjakan dalam 2 hari ini.

“Dalam 2 hari ini, sudah dimulai pengerjaannya, bukan dari kita yang nentuin nya , tapi mereka sendiri yang menentukan siapa yang mengerjakan nya,” pungkas Al Haris. (die)

Komentar

News Feed