Komisi IV DPRD Kota Jambi Turun Lapangan ke Beberapa Sekolah : Bahas Rencana Merger

Thehok.id – Komisi IV DPRD Kota Jambi turun lapangan ke beberapa sekolah negeri di Kota Jambi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen beserta anggota Komisi IV lainnya, Rabu (21/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid SMP, Kabid GTK, dan Kabid Sarana dan Prasarana.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen mengatakan tujuan kegiatan turun lapangan ke sekolah ini adalah untuk memantau secara langsung bagaimana kegiatan belajar mengajar berlangsung serta membahas rencana penggabungan sekolah yang jumlah muridnya kurang.

Sekolah yang dikunjungi yaitu SDN 120, SMPN 3 dan SMPN 13 Kota Jambi.

Jefrizen memaparkan saat ke SDN 120 ditemukan ada kelebihan 3 orang guru dikarenakan jumlah rombongan belajar yang berkurang dari semula 21 rombel menjad 18 rombel.

Kemudian di SMPN 3 dan SMPN 13 membahas rencana penggabungan dua sekolah tersebut mengingat jumlah muridnya yang kurang sehingga perlu ada penggabungan.

“Selain itu tujuan lain adalah supaya lebih efisien operasionalnya dan memenuhi jumlah jam mengajar terutama guru -guru yang memperoleh tunjangan profesi,” ujarnya.

Adapun jumlah siswa SMPN 3 sebanyak 261 dan siswa SMPN 13 jumlah siswanya pada tahun ajaran ini 61 siswa.

“Jadi sudah selayaknya kedua sekolah tersebut untuk dimarger,” ungkapnya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar